Senin, 10 September 2018

KEAMANAN JARINGAN


KEAMANAN JARINGAN
Macam-macam ancaman pada jaringan beserta aplikasi dari berbagai sumber

1. Sniffer adalah sebuah device penyadapan komunikasi jaringan komputer dengan memanfaatkan mode premicious pada ethernet
   http://globalsearch1.blogspot.com/2013/06/pengertian-sniffer_25.html

2. Spoofing adalah teknik yang digunakan untuk memperoleh akses yang tidak sah ke suatu komputer atau informasi dimana penyerang berhubungan dengan pengguna dengan berpura-pura memalsukan bahwa mereka adalah host yang dapat dipercaya “hal ini biasanya dilakukan oleh seorang hacker atau cracker”.
   https://firmanriyadi.wordpress.com/2012/10/21/spoofing/

3. Remote attack yaitu segala bentuk serangan terhadap suatu mesin dimana penyerangnya tidak memiliki kendali terhadap mesin tersebut karena dilakukan dari jarak jaruh di luar sistem jaringan atau media transmisi.
    http://evaelkana.blogspot.com/2014/09/istilah-keamanan-jaringan.html

4. Hole yaitu kondisi dari software atau hardware yang bisa diakses oleh pemakai yang tidak memiliki otoritas atau meningkatnya tingkat pengaksesan tanpa melalui proses autorisasi.
    http://evaelkana.blogspot.com/2014/09/istilah-keamanan-jaringan.html

5. Preaking adalah istilah yg diciptakan untuk menggambarkan aktivitas dari subkultur orang yang mempelajari, melakukan eksperimen dengan, atau menjelajahi sistem telekomunikasi.
    http://evaelkana.blogspot.com/2014/09/istilah-keamanan-jaringan.html

6. Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya, terutama keamanan.
    http://evaelkana.blogspot.com/2014/09/istilah-keamanan-jaringan.html

7. cracker adalah orang yang melakukan cracking

8. Injeksi SQL (SQL Injection)adalah sebuah teknik yang menyalahgunakan sebuah celah keamanan yang terjadi dalam lapisan basis data sebuah aplikasi
    https://id.wikipedia.org/wiki/Injeksi_SQL

9. traffic flooding adalah membanjiri suatu jaringan server dengan banyak data sehinggapengguna yang terdaaftar tidak dapat masuk karena jaringan penuh

10. Social engineering adalah manipulasi psikologis dari seseorang dalam melakukan aksi atau menguak suatu informasi rahasia. 
      https://id.wikipedia.org/wiki/Social_engineering_(keamanan)

11. Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada sistem security (vulnerability) yang ada di dalam sebuah situs website. 
       teknologiraf.com/pengertian-web-deface/

12. Packet Sniffing adalah sebuah teknik pencurian data yang dilakukan dengan cara memonitoring atau melakukan analisis terhadap paket data yang ditransmisikan dari komputer client ke web server. 
      informatics-informatika.blogspot.com/2015/05/packet-sniffing.html

13. Denial of service adalah jenis serangan yang tujuannya adalah mencegah pengguna yang sesungguhnya menikmati layanan yang diberikan server. 
      www.ilmuhacking.com/web-security/memahami-serangan-denial-of-service/


link untuk hack, jangan disalahgunakan ya gaes !! 
http://www.mediafire.com/file/gq2ni7dx7n3ie1g/Hoic.rar/file 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TROUBLESHOOTING JARINGAN

1.      Pada   tampilan cisco dibawah ini terdapat dua pc dengan mempunyai subnet mask yang berbeda. Pada pc 1 memiliki subnet mask 255.25...