Senin, 10 September 2018

JARINGAN NIRKABEL


JARINGAN NIRKABEL
Hay gaess bersama saya lagi dengan pembahasan yang berbeda yaa. Disini saya akan membahas tentang CARA SETTING JARINGAN AD HOC. Langsung aja ya gaes saya jelaskan langkah demi langkah.
Buka CMD pada pencarian. Dan klik kanan ya, pilih run as administrator dan enter.


Langkah selanjutnya ketik netsh wlan show driver. Nahh otomatis muncul tampilan seperti ini gaes.. tapi jangan lupa cek pada Hosted network supported. Kalau Yes berarti support/ bisa disetting jaringan ad hoc, tapi kalau No berarti anda belum beruntung heheheee..


Oke gaes, kalau udah dan bisa support selanjutnya ketik netsh wlan set hostednetworkmode=allow ssid=(nama) key=(password). Dan kali ini saya pakai nama TAKBERDAYA dan key nathasarahayu. Pastikan tampilannya muncul seperti ini gaes.



Inii dia yang kita tunggu-tunggu. Untuk menjalankan setting jaringan ad hoc ini ketik netsh wlan start hostednetwork. Muncullah seperti ini. Kalau mau berhenti tinggal ketik  netsh wlan stop hostednetwork.



Sekian dari saya gaes, jangan lupa like dan komen ya hehhe semoga bermanfaat. Daa 😊




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TROUBLESHOOTING JARINGAN

1.      Pada   tampilan cisco dibawah ini terdapat dua pc dengan mempunyai subnet mask yang berbeda. Pada pc 1 memiliki subnet mask 255.25...